Tips Memilih Properti (Rumah/Apartemen)

Tips Memilih Properti (Rumah atau Apartemen)

 

Saat memilih properti perlu beberapa pertimbangan dan tips agar tidak merasa menyesal akhirnya. Baik itu rumah ataupun apartemen, semuanya perlu dipertimbangkan matang-matang sebelum pembelian. Hal ini berlaku bagi semua orang, termasuk miliarder yang bisa membeli 10 apartemen dalam satu waktu sekalipun.

Pertimbangan dan tips ini diperlukan agar Anda mendapatkan apartemen atau rumah yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Meskipun akhirnya rumah atau apartemen tersebut tidak digunakan, paling tidak Anda tidak salah pilih dalam berinvestasi. Bagi Anda yang ingin membeli properti, tips memilih properti berikut mungkin dapat membantu.

 

Tips Memilih Properti

1. Mempertimbangkan harga

Harga tentunya menjadi pertimbangan utama. Carilah informasi terkait harganya. Setelah itu pikirkan atau bandingkan apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Jika sesuai, Anda bisa lanjut memilih properti tersebut. Namun jika kira-kira tidak sesuai, Anda bisa memilih properti lain terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan ke properti tersebut.

Apabila Anda memilih properti tersebut dengan tujuan untuk investasi jangka panjang. Maka pertimbangkan beberapa hal seperti keawetan, kemungkinan tetap diminati, kemungkinan bertahan dalam waktu lama, dan pertimbangan penting lainnya.

banner jpro

2. Mempertimbangkan penyewaan

Jika Anda memilih properti dengan tujuan untuk investasi, maka pertimbangkan pula harga penyewaan. Kira-kira bisa memberi keuntungan bagi Anda atau tidak dan kapan bia balik modal jika properti Anda sewakan. Jangan lupa juga memasukkan tagihan lain seperti pengurusan sertifikat, keamanan, dan lain sebagainya.

3. Mempertimbangkan lokasi

Apabila Anda memilih properti untuk tempat istirahat dari rasa lelah, akan lebih baik jika pemilihan tempat di lokasi yang sepi, tenang, sejuk, damai. Berbeda jika niatnya untuk investasi. Prinsip pemilihan lokasi properti untuk investasi yaitu memilih lokasi yang banyak peminatnya.

Lakukan survey terkait lokasi dengan banyak peminat. Istilah “membeli properti terburuk di tempat terbaik lebih baik daripada membeli dan memilih properti terbaik di tempat terburuk” juga tidak boleh Anda lupakan karena kenyataannya memang demikian. Istilah tersebut kemungkinan besar berlaku sepanjang masa.

4. Mempertimbangkan permintaan

Permintaan yang dimaksud disini adalah permintaan Anda dan keluarga jika properti untuk pribadi dan permintaan klien jika properti untuk berinvestasi. Saat memilih propertipastikan Anda dan keluarga benar-benar menyukainya dan memilih properti yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Berbeda jika properti untuk berinvestasi. Jika demikian, maka Anda sebaiknya memilih properti yang banyak peminatnya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan seperti yang Anda harapkan. Kalau bisa pilih juga properti yang jarang ada atau tidak banyak di pasaran sehingga banyak yang berburu untuk mendapatkannya.

Demikian tadi sedikit penjelasan tentang tips memilih properti. Pastikan Anda tidak mengabaikan tips tersebut agar tidak terjadi kesalahan yang membuat Anda menyesal telah membeli properti yang dimaksud. Sekian, semoga bermanfaat.

 

Nah tentunya hal diatas sudah dapat Anda pahami, kan? Mengetahui tips mencari properti memang tidak gampang, tapi JPRO hadir untuk membantu Anda. Selamat mencari! Pastikan Anda merintis bisnis yang tepat dan sesuai. Untuk Anda yang ingin mengetahui tips dan trik membeli properti atau mencari jasa, akses artikelnya melalui JPRODOTCO dan Download Aplikasinya di Google Playstore agar mempermudah Anda dalam mendapatkan update lainnya, khusus untuk Anda! Yuk, download sekarang!

 


Pasang Iklan Online :

marketing@jpro.co.id  
+62 878-8030-9791

Download Aplikasinya, Klik Gambar:

WhatsApp Image 2018-02-14 at 2.48.18 PM

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑