Biaya Merawat Hewan Peliharaan

Berapa Biaya Memelihara Hewan Peliharaan

Tidak dapat dipungkiri ternyata biaya merawat hewan peliharaan memiliki estimasi biaya yang harus di pikirkan. Merawat hewan sebagai teman Anda dirumah merupakan cara yang cukup baik untuk menghilangkan rasa bosan setelah seharian beraktivitas. Sebagai pecinta hewan peliharaan ada baiknya Anda mengetahui jenis hewan peliharaan apa yang cocok Anda pelihara. Anda penyayang hewan peliharaan mamalia atau reptil, kah? Hal yang perlu di ingat juga mengenai biaya merawat hewan peliharaan tidaklah sedikit. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan estimasi biayanya terlebih dahulu sebelum memelihara hewan peliharaan. Karena biaya merawat hewan peliharaan bukanlah perkara mudah, mengingat mereka juga butuh makan dan perawatan. Yuk buat rincian biaya merawat hewan peliharaan.

Biaya Makanan hewan peliharaan

Untuk memelihara hewan peliharaan Anda perlu memperhitungkan biaya makan mereka. Kita dapat ambil contoh hewan peliharaan mamalia salah satunya kucing, untuk kucing mereka butuh makan  2 kali dalam satu hari dan tidak boleh di beri makanan yang mengandung karbohidrat karena di dalam pencernaan nya tidak dapat menerima karbohidrat. Anda dapat memilih makanan khusus untuk kucing, pilihan merk tertentu dapat menyesuaikan budget yang sudah Anda siapkan perbulan nya. Biaya makan hewan peliharaan kucing antara Rp. 50.000 – 350.000 / kg, tergantung merk makanan apa yang Anda pilih, semakin bagus kandungan makanannya akan semakin besar biayanya

Biaya Perawatan

Baik Mamalia ataupun Reptil, mereka sama – sama butuh perawatan. Sebagai pemelihara hewan yang baik Anda harus memenuhi kebutuhan mereka selain memberikan makanan utama. Jika hewan peliharaan Anda mamalia, bawa mereka untuk grooming atau ajak ke salon yang memiliki fasilitas lengkap untuk merawat kulit mereka. Jika Anda memelihara reptil biaya perawatannya akan lebih mudah, salah satunya Anda bisa merawat mereka dengan cara lain seperti membawa hewan peliharaan ke kumpulan pecinta reptil.

Biaya Kandang

Memang tidak baik mengurung hewan peliharaan terus menerus sepanjang waktu, namun yang perlu di ingat mereka memerlukan “space khusus”. Temukan kandang yang tidak membuat mereka sulit bergerak. Perhatikan juga bahan kandang, jangan sampai berkualitas buruk untuk kesehatan hewan peliharaan Anda. Harga kandang berkisar antara Rp. 100.000 – Rp. 2.000.000 tergantung dari besar ukuran kandang hewan peliharaan. Untuk biaya ini hanya dikeluarkan sekali saja, tidak seperti biaya makanan dan biaya perawatan.

Biaya kesehatan Hewan

Nah yang ini tidak boleh dilewatkan karena termasuk hal yang sangat penting. Jangan sampai Anda menjadi pemelihara hewan yang tidak bertanggung jawab dengan mengabaikan kesehatan mereka. Pilihlah dokter hewan yang terbaik untuk hewan peliharaan Anda agar hewan peliharaan Anda mendapatkan penanganan yang terbaik. Biaya yang perlu disiapkan diantaranya ; Vaksin, medical check up, vitamin, obat cacing bila diperlukan, dan biaya steril jika Anda tidak ingin hewan peliharaan Anda memiliki keturunan.

Jangan lupa untuk menyiapkan dana kesehatan tak terduga. Anda wajib menyisihkan biaya untuk keperluan tak terduga agar perawatan hewan peliharaan Anda maksimal dan tidak menyiksa hewan peliharaan jika mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di saat darurat.

Biaya Main atau Aksesoris Hewan

Biaya yang satu ini harus di pertimbangkan, ya! Karena hewan peliharaan juga butuh waktu bermain sama seperti manusia. Pilihlah mainan yang sesuai dengan karakter hewan peliharaan Anda.

Pengeluaran untuk hewan peliharaan cukup banyak juga, ya? Meskipun begitu cukup menguras dompet jika sudah senang memelihara hewan pasti semua akan terasa ringan karena penuh dengan cinta dan kasih, yang penting Anda harus pintar mengatur antara pengeluaran pribadi dengan pengeluaran untuk hewan peliharaan.

 

Download Aplikasinya, Klik Gambar :
WhatsApp Image 2018-02-14 at 2.48.18 PM

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑